Subscribe to Berita Pemkab Bangka Barat feed
Updated: 1 hour 23 min ago

SOSIALISASIKAN PPID DITEMPILANG, PLT. KADISKOMINFO: SIAP DUKUNG PEMBENTUKAN PPID TINGKAT DESA

4 hours 20 min ago

Tempilang (2/12) - Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adakan sosialisasi pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Desa , yang dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Tempilang pada Rabu (2/12).

Kegiatan ini diisi dengan paparan oleh 2 narasumber yaitu Plt. Kepala Diskominfo, Fachriansyah, SIP., M. Si yang juga merupakan Ketua PPID umum di Kabupaten Bangka Barat dan Syawaluddin selaku ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Laksanakan Bimtek Urusan Pemerintahan Desa

Tue, 12/01/2020 - 09:21

Muntok- Asisten I Sekretaris Daerah bidan Pemerintah dan Sosial, Drs. Muhammad Soleh, M. AP mewakili Pjs Bupati menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Bimtek urusan pemerintahan desa bagi badan permusyawaratan desa di wilayah Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di Aula Pertemuan kejaksaan Negeri Muntok pada Selasa (1/12).

Upacara Peringatan HUT KOPRI ke-49, HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional Kabupaten Bangka Barat

Mon, 11/30/2020 - 16:05

Muntok - Pemkab Bangka Barat menggelar upacara peringatan HUT KOPRI ke-49, HUT PGRI ke -75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Bangka Barat pada hari Senin (30/11/2020).
Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan upacara kali ini dilaksanakan secara minimalis, sederhana  dan terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan peserta upacara dari unsur ASN dan Guru di Kabupaten Bangka Barat.

Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Mon, 11/30/2020 - 15:54

Muntok, (30/11). Bupati Bangka Barat yang diwakili oleh Heru Warsito selaku staf ahli bupati bidang ekonomi dan pembangunan membuka acara sosialisasi program Jaminan Sosial ketenagakerjaan bagi PHL/Non PPPK di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Barat pada Senin (30/11) bertempat di Operational Room 2 sekretariat daerah Bangka Barat.
Acara ini juga dihadiri oleh asisten sekretaris daerah bidang pemerintahan dan sosial, , kepala OPD, Kepala Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalpinang, dan camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

PJS. BUPATI BANGKA BARAT HADIRI RAPAT PARIPURNA PROPEMPERDA KABUPATEN BANGKA BARAT

Mon, 11/30/2020 - 15:09

Muntok- Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman Djumli, M. Si menghadiri rapat Paripurna Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Bangka Barat Tahun Anggaran 2021 pada Senin, 30 November 2020. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Miyuni Rohantap. Rapat ini juga dirangkaikan dengan agenda pengambilan keputusan bersama DPRD dan Kepala Daerah Terhadap RAPERDA tentang APBD Kabupaten Bangka Barat Tahun Anggaran 2021 yang di pimpin oleh Wakil ketua DPRD Bangka Barat, H. Oktorazari.

Pjs. Bupati Bangka Barat Hadiri Pengukuhan dan Penyerahan SK Kepengurusan PCM, PCA, PCNA dan PRM

Sat, 11/28/2020 - 22:55

Tempilang-Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman Jumli, M. Si menghadiri pengukuhan dan penyerahan SK PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah), PCA (Pimpinan Cabang Asyiah), PCNA (Pempinan Cabang Nadhlatul Asyiah), dan PRM (Pimpinan Ranting Muhammidayah) Tempilang pada Sabtu, 28 November 2020. Kegiatan bertempat di Musholla Muhajjirin Tempilang.

KPU Bangka Barat dan Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat Roadshow Diskusi Publik Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Sat, 11/28/2020 - 22:08

KPU Bangka Barat bersama Karang Taruna Kabupaten Bangka lakukan roadshow diskusi bersama masyarakat khususnya kalangan milenial dalam tajuk KPU Betason di Kafe Tela-Tela Kecamatan Kelapa (28/11).

Roadshow ini adalah yang ketiga setelah yang pertama dan kedua diadakan di Kecamatan Mentok.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi menyebutkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan informasi langsung terkait tahapan-tahapan Pilkada dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih dalam Pilkada 09 Desember mendatang.

Apel Kebangsaan Forkompimda Bangka Barat

Fri, 11/27/2020 - 19:31

Muntok _ Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Forkopimda melaksanakan apel Kebangsaan dan Ikrar Perdamaian menjaga Kebhinekaan serta keutuhan negara Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Bangka Barat pada Jumat, 27 November 2020.

MOMENTUM HARI KESEHATAN NASIONAL KE-56, BANGKA BARAT BERKOMITMEN WUJUDKAN BEBAS MALARIA 2023

Fri, 11/27/2020 - 18:42

Parittiga- Pjs Bupati hadiri kegiatan komitmen gerakan masyarakat hidup sehat dalam pengendalian malaria di Dusun Jebu Laut, Desa Kelabat, Kecamatan Parittiga yang bertema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" pada hari Jum'at (27/11)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat dan Puskesmas Puput, didukung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung dan PT. Timah, bertujuan agar dapat meminimalisir penyakit malaria yg ada di kabupaten Bangka Barat

Pjs.Bupati hadiri rakor pilkada serentak tahun 2020

Fri, 11/27/2020 - 18:34

Muntok- Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman Jumli, M.Si mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di Bangka Barat, Jum'at 27/11/20.
Kegiatan bertempat di ruang OR 1 kantor sekretariat daerah Kabupaten Bangka Barat
Turut hadir dalam rapat antara lain Forkopimda Bangka Barat, kepala OPD, Camat Kelapa, Camat Simpang Teritip, Camat Jebus, Camat Muntok, Ketua KPU dan perwakilan Bawaslu.

Diskominfo Bangka Barat terima kunjungan Kominfo Kota Pangkalpinang

Wed, 11/25/2020 - 18:03

Muntok- Kepala Dinas Kominfo Bangka Barat, Fachriansyah, SIP., M. Si, bersama jajaran menyambut secara langsung pihak Diskominfo Kota Pangkalpinang di Bangka Barat pada 25 November 2020. Pertemuan bertempat di ruang rapat Kominfo Bangka Barat. Rombongan berjumlah 15 orang dari bidang e-gov diskominfo Kota Pangkalpinang. "Selamat datang kawan-kawan rombongan Kominfo kota Pangkalpinang. Berharap bahwa pertemuan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan sharing tentang Kominfo, khususnya bidang e-gov," ujar Fahri.

Rapat Koordinasi Akhir Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020

Wed, 11/25/2020 - 11:47

Muntok- Bupati Bangka Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan dan Sosial Drs.Muhammad Soleh,M.AP., membuka rapat koordinasi (rakor) akhir Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020, bertempat di Operational Room 1 Gedung Sekretariat Daerah pada Rabu, 25 November 2020.
Rapat ini dihadiri oleh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Kepala ATR BPN Kabupaten Bangka Barat, Janto Simanjuntak, Camat Jebus serta Camat Simpang Teritip.

KPU LAKSANAKAN DEBAT PUBLIK PILKADA PUTARAN KEDUA

Mon, 11/23/2020 - 21:44

Muntok- Bertempat di Hotel Pasadena Muntok, KPU melaksanakan debat publik pilkada putaran kedua pada Senin, 23 September 2020.
Debat kedua ini mengangkat tema "Penyelesaian Persoalan Daerah dan Kesehatan, serta Strategi Penanggulangan Covid-19".
Turut hadir dalam kegiatan diantaranya divisi umum KPU provinsi Bangka Belitung, perwakilan Bawaslu provinsi Bangka Belitung, ketua KPU Bangka Barat beserta jajaran, ketua Bawaslu Bangka Barat beserta jajaran, serta perwakilan timses dari masing-masing Paslon.
Pelaksanaan debat juga tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pelaksanaan Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free) di Desa Sungai Buluh

Mon, 11/23/2020 - 17:14

Jebus- desa Sungai Buluh melaksanakan Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free) pada Senin, 23 November 2020. Desa Sungai Buluh merupakan desa ke 4 yang sudah mendeklarasikan desa ODF di Kecamatan Jebus dari total 20 Desa di Kabupaten Bangka Barat.

Deklarasi Desa ODF (Open Defecation Free) menjadi penanda perubahan perilaku dan komitmen warga desa untuk tidak melakukan pencemaran lingkungan melalui kebiasaan buang air besar sembarangan.

Pemkab Bangka Barat Raih Status Kinerja Sangat Tinggi

Mon, 11/23/2020 - 16:30
Pangkalpinang – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat memperoleh penghargaan peringkat ketiga se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan status Kinerja Sangat Tinggi dari hasil evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2019 atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pjs Bupati Bangka Barat Hadiri Rapat Paripurna Peringati HUT Babel ke-20

Sat, 11/21/2020 - 17:11

Pangkalpinang – Pjs. Bupati Bangka Barat didamping Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat menghadiri rapat paripura DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memperingati hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20, bertempat di ruang paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Sabtu (21/11/2020).

DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KAB.BANGKA BARAT LAKSANAKAN PELATIHAN KETERAMPILAN

Fri, 11/20/2020 - 16:14

Muntok- Belajar dan pembelajaran berlangsung sepanjang hayat, sejauh hal itu diperlukan. Manusia belajar sesuai dengan kebutuhannya. Masing-masing tujuan pembelajaran tersebut akan memberikan kontribusi kepada kehidupan individu sesuai dengan kapasitas dan kebutuhannya.

Pjs. BUPATI BANGKA BARAT DAMPINGI KUNJUNGAN KERJA KABAHARKAM POLRI

Fri, 11/20/2020 - 15:26

Jebus-Pjs Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman Jumli, M. Si., mendampingi Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, melakukan kunjungan kerja serta melihat secara langsung ketahanan pangan yang ada di Polsek Jebus pada Jum'at (20/11) bertempat di Mako Polsek kecamatan Jebus.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Bangka Belitung Brigjen Anang Syarif Hidayat, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kapolres Bangka Barat, Kakorbinmas Irjen Pol Risyapudi Nursin, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, serta Kasdim Jebus

Pjs. Bupati Buka Pertemuan Lintas Sektoral Stunting Bangka Barat

Fri, 11/20/2020 - 12:29

Muntok- Pjs. Bupati Bangka Barat, Drs. H. Sahirman, M. Si., membuka pertemuan lintas sektoral stunting pada Jumat, 20 November 2020. Pertemuan ini diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat bertempat di Operational Room 2 gedung Sekretariat Daerah.
Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan drg. Achmad Syaifuddin, perwakilan kecamatan, Kepala Puskesmas se-Bangka Barat serta Kepala desa Lokus Stunting Bangka Barat.

Pages