Kasubag Verifikasi, Akuntansi, dan Pelaporan

Pimpinan

Nama Pimpinan
RUBIAL FETIM NASUTION, SE
NIP
19861112 201001 2 021
Pangkat / Golongan
III/c, Penata
Tugas Pokok dan Fungsi
  1. IKHTISAR JABATAN:

Mengkoordinasikan verifikasi dokumen,pertanggungjawaban keuangan, Mengkoordinasikan pelaksanaan akuntansi di Sekretariat DPRD,penyusunan akuntansi serta mengoreksi laporan keuangan,laporan kinerja dan laporan pertanggungjawaban keuangan (akuntansi)

  1. URAIAN TUGAS:
  1. Memverifikasi dokumen pertanggungjawaban keuangan

Tahapan

a. Mempelajari peraturan terkait verifikasi dokumen pertanggungjawaban

b. Menghimpun saran dan masukan dari bawahan

c. Menyusun konsep rencana penyusunan pengadministrasian dan pembukuan keuangan

d. Menetapkan rencana kegiatan

e. Mengkoordinir pelaksanaan kegiatan sesuai rencana kegiatan

d. Evaluasi atas verifikasi dokumen pertanggungjawaban keuangan yang telah dilaksanakan

  1. Mengkoordinasi penyusunan administrasi dan pembukuan keuangan

Tahapan

  • Mempelajari rencana penyusunan pengadministrasian dan pembukuan keuangan
  • Menghimpun saran dan masukan dari bawahan
  • Menyusun konsep rencana penyusunan pengadministrasian dan pembukuan keuangan
  • Mengkonsultasikan konsep rencana kegiatan dengan Kepala Bagian
  • Memperbaiki konsep sesuai hasil konsultasi
  • Menetapkan rencana kegiatan
  • Mengkoordinir pelaksanaan kegiatan sesuai rencana kegiatan
  • Evaluasi dan koreksi penyusunan administrasi dan pembukuan keuangan
  1. Mengkoordinasikan penyusunan laporan keuangan

Tahapan

a.Mengkaji dan menganalisa data keuangan

b.Menyiapkan,membuat dan mengkoordinir pelaksanaan rapat koordinasi terkait data keuangan

c.Mengkonsultasikan hasil  analisis data keuangan

d.Menyusun dan menyempurnakan serta menyerahkan laporan keuangan

  1. Mengkoordinasikan laporan kinerja

Tahapan

  • Mengkaji dan menganalisa laporan kinerja
  • Menyiapkan,membuat dan mengkoordinir pelaksanaan rapat koordinasi terkait laporan kinerja
  • Mengkonsultasikan hasilanalisis laporan kinerja
  • Menyusun dan menyempurnakan serta menyerahkan laporan hasil analisis laporan kinerja
  1. Mengkoordinasikan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan

a.Mengkaji dan menganalisa laporan pertanggungjawaban keuangan

b.Menyiapkan,membuat dan mengkoordinir pelaksanaan rapat koordinasi terkait laporan pertanggungjawaban keuangan

c.Mengkonsultasikan hasil laporan pertanggungjawaban keuangan

d.Menyusun dan menyempurnakan serta menyerahkan laporan pertanggungjawaban keuangan

  1. Melakukan dan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan baik lisan maupun tertulis

a.Mempelajari tugas

b. Menjalankan tugas

c. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas